Meriahnya Pawai Ogoh-ogoh di Koltim

  • Bagikan
Pawai Ogoh-ogoh menjelang hari raya nyepi 1939 di Lapangan Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Dalam rangka menyambut hari raya nyepi, sejumlah umat Hindu di kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Pawai Ogoh-ogoh di Lapangan Putemata, Kecamatan Ladongi, Senin (27/03/2017).

Kemeriahan pawai Pawai Ogoh-ogoh di ikuti sejumlah desa, seperti Desa Roko-roko,Tasahea, Lamuare, Putemata, Atula, Mekar Jaya, Welala dan Desa Wia-wia di Kabupaten Koltim. Sebanyak sepuluh patung ogoh-ogoh di arak oleh umat 

“Ini bagian dari hiburan dalam merayakan kemeriahan malam tahun baru saka 1939 dan ini merupakan pawai yang kedua,” kata Ketua DPK Prada Koltim, Gusti Ngurah Suputra saat dikonfirmasi disela sela kegiatan, Senin (27/03/2017).

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Camat Ladongi, Kapolsek Rate-rate, Kapolsek Ladongi dan sejumlah pihak TNI.

“Semoga kegiatan ini dapat mencerminkan budaya yang beraneka ragam di Koltim,” kata Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur.

  • Bagikan