Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Mesin Kapal Mati, Puluhan Penumpang Rute Kendari-Wawonii Dievakuasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah kapal yang membawa puluhan penumpang dengan rute Kendari-Wawonii, dievakuasi oleh tom Basarnas, pada Kamis (11/4/2019), sekira pukul 15.52 Wita.

Kepala kantor Basarnas Kendari, Djunaedi, menyebutkan kapal penumpang bernama KM Jurnia Rahman GT 88, dievakuasi setelah mengalami mati mesin disekitar perairan Pulau Hari.

“Kapal sempat terombang-ambing beberapa jam akibat mati mesin saat sedang berlayar. Tim Basarnas yang mendapat informasi itu langsung melakukan proses pencarian dan evakuasi menggunakan Kapal KM Pacitan,” kata Djunaedi.

Dia mengatakan seluruh penumpang telah dievakuasi dengan selamat dan telah dibawa ke pelabuhan Wawonii, menggunakan kapal KM Elang Jaya dan KN Pacitan.

“Tiga orang POB dievakuasi ke kendari menggunakan KN SAR Pacitan dan 37 orang penumpang lainnya telah dievakuasi dengan KM Elang Jaya menuju Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan. Pada pukul 18.40 wita KN SAR Pacitan tiba kembali di Dermaga Utama Kawasan Timur Basarnas Kendari,”ujarnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.