SUARA

Meski Ada Potensi Radikalisme, Kapolda Sebut Konawe Aman

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda-Sultra), Brigadir Jendral Polisi (Brigjen pol) Agung Sabar Santoso melakukan kunjungan ke Polres Konawe, Rabu (31/08/2016). Lawatan tersebut dilakukan sebagai bentuk koordinasi dengan anggotanya yang bertugas di daerah lumbung beras itu.

Jendral bintang satu tersebut menuturkan, dalam kunjungan itu dirinya juga sekaligus melakukan sosialisasi terkait arahan dari Kapolri yang baru. Selain itu, ia juga ingin mengecek langsung keadaan personil Polres, yang membawahi wilayah tugas Konawe dan Konawe Utara.

Saat ditanya terkati kondisi Konawe dari pandangan anggotanya, ia menyebut aman. Menurutnya, potensi konfilik di daerah yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa itu masih cenderung stabil.

yamaha

“Situasi secara umum masih bagus. Makanya arahan ke anggota itu lebih ke upaya pencegahan terjadinya tindak kriminal yang lahir dari masyarakat,” jelasnya.

Terkait pengamanan khusus di Konawe Utara, mengingat letak kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah-yang dikenal sebagai sarang teroris-pihaknya sudah melakukan antisipasi. Kata Agung, sudah ada personil Sabara dan Brimob yang berjaga di area perbatasan.

Sementara itu, menanggapi potensi radikalisme di Konawe, Agung mengaku ada. Namun hal itu tidak begitu menggeliat di masyarakat. “Makanya dari kami juga sudah memaksimalkan Babin-Kamtibmas untuk melakukan deteksi dini dan mencegahnya. Salah satu upaya yang kami lakukan ialah pendekatan kepada masyarakat dan para tokoh yang ada di sana,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.