SUARA

Meski DOB, Pemkab Mubar sudah Dua Kali Raih WTP

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP untuk kedua kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terkait pengelolaan keuangan pada 2017.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Mubar, Zakaruddin Saga, mengatakan perolehan tersebut berkat peran pimpinan daerah, SKPD, serta pihak terkait di wilayah setempat. Terlebih itu bagian dari prestasi bagi wilayahnya yang merupakan Daerah Otonom Baru. Opini WTP diraih Pemkab Mubar berawal dari tahun anggaran 2016.

“Kita patut bersyukur kepada yang maha kuasa, Mubar sebagai DOB yang belum genap empat tahun mekar bisa menunjukan pengelolaan keuangan yang baik,” kata Zakaruddin kepada SultraKini.Com, Senin (16/7/2018).

yamaha

Rasa terima kasihnya juga tak lupun diberikan kepada pihak kepolisian, TNI, dan pihak kejaksaan atas bimbingan dan pendampingannya kepada Pemda dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah.

“Ini suatu prestasi, tetapi juga tantangan bagi kami karena mempertahankan lebih sulit daripada merebut,” ujarnya.

Penyerahan opini WTP itu langsung diterima Bupati Mubar Rajiun Tumada, didampingi oleh Ketua DPRD Mubar Munarti dan Kepala BPKAD Muna Barat Zakaruddin Saga serta Kepala Inspektorat Mubar Haenuddin.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.