Milad ke-1 IPEMI Sultra, Berharap Sinergitas dengan Pemprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara merayakan ulang tahunya ke-1, Jumat (2/11/2018). Milad ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina IPEMI Sultra, Agista Ariani Ali Mazi.

“Semoga IPEMI bisa bersatu dan bermitra dengan pemerintah, sehingga menghasilkan produk unggulan di Sultra,” ujar Agista Ariani Ali Mazi.

Menurut Ketua PW IPEMI Sultra, Rujuwati Harun, sejumlah aktivitas telah direalisasikan anggotanya, seperti aksi sosial, salah satunya bantuan kemanusiaan di Palu. Pihaknya juga berharap, di milad pertama tersebut terbentuk sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sultra maupun kota dalam mengatasi permasalahan UKM.

“Selain mengadakan kegiatan sosial, juga memilki fungsi memudahkan akses pembiayaan dan permodalan
untuk mendorong perkembangan perekonomian di Sultra,” ucap Rujuwati Harun.

Ia berharap, anggotanya selalu kompak membantu memberikan contoh produk unggulan kepada pengrajin Sultra. “Kita di Sultra banyak perajin, tinggal kita yang punya ide harus memberikan contoh kepada mereka,” tambahnya.

Usai perayaan itu, akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah dengan tema memajukan pengusaha muslimah yang kreatif, inovasi, dan berdaya saing.

Pengurus IPEMI Sultra dikukuhkan di Kota Kendari pada 26 Oktober 2107. Mereka ada dengan misi mendorong kaum perempuan menunjukan bakat usahanya.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.