Minangkabau Marathon Akan Meriahkan HPN Sumbar

  • Bagikan
Logo

SULTRAKINI.COM: SUMATERA BARAT – Kota Padang di Sumatera Barat menyambut pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dengan penuh suka cita dan begitu meriah. Puncak HPN 2018 akan dilangsungkan tanggal 9 Februari 2018. HPN Sumbar 2018 mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Salah satu kemeriahan kegitan HPN 2018 yang tengah berlangsung adalah Pameran Seni Rupa dan Industri Kreatif, Pembukaan Pameran Kearifan lokal dan warisan budaya serta Pameran Pers Minangkabau. Pameran ini akan berlangsung selama tanggal 1-9 Februari 2018 di Galeri Seni Rupa Taman Budaya, Padang.

Pada hari Sabtu (3/2/2018) pagi di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat akan ada senam massal, sepeda santai dan doorprice. Kegiatan ini dimulai pukul 6.00 WIB.  

Kemeriahan akan berlanjut esok harinya, Minggu (4/2/2018), di mana akan kegiatan Minangkabau Marathon dengan start di GOR H Agus Salim. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin jalan-jalan santai pagi hari juga ada kegiatan jalan santai yang dimulai dari halaman kantor Gubernur pada hari yang sama.

Memaksimalkan persiapan dan kemeriahan acara, Dinas Kesehatan Pemerintah Sumatera Barat menyiagakan Tim P3k sejak tanggal 1-9 Februari GOR H. Agus Salim dan Halaman Kantor Gubernur.

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. 

(Rilis Panitia HPN)

  • Bagikan