Iklan Clarion

Minta ‘Lanjutkan,’ Ini Program yang Bakal Dituntaskan KSK-GTS

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bakal tampil di Pilkada Konawe 2018 sebagai calon petahana. Dia didampingi Gusli Topan Sabara (GTS) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe.

Sebelum beranjak mendaftarkan diri ke KPUD Konawe, duet kader PAN itu terlebih dahulu menggelar deklarasi besar-besaran di lapangan eks STQ, Senin (08/01/2018). Dalam deklarasi itu, KSK meminta kepada masyarakat Konawe untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Ungkapan tersebut kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh GTS, perihal mengapa masyarakat perlu mendukung KSK untuk duduk sebagai Bupati Konawe kedua kalinya. Setidaknya kata GTS ada empat asalan inti.

Ketua DPD PAN Konawe itu menuturkan, masih ada pekerjaan rumah (PR) berupa pengaspalan jalan yang mesti dituntaskan. Total panjang jalan yang yang ada di Konawe mencapai 759 kilometer. Penuntasan program tersebut tidak akan selesai jika hanya satu periode saja, sehingga mesti dituntaskan hingga periode yang kedua.

Selanjutnya, pemerintahan Kery juga harus memastikan bahwa jaminan kesehatan 295 ribu masyarakat Konawe sudah ditangani pemerintah. Dalam hal ini, Kery telah meluncurkan program Kartu Sehat Konawe bagi warga kurang mampu dan pembangunan rumah sakit yang megah untuk rakyat Konawe.

Baca Juga

Selain itu kata Gusli, sekitar 9.400 peserta didik yang ada di Konawe harus dipastikan semuanya telah mendapatkan pendidikan yang layak. Demikian juga dengan menuntaskan sekira 7.000 pengangguran yang belum semua mendapatkan lapangan kerja.

“Pekerjaan inilah yang perlu kita tuntaskan. Itulah alasan mengapa kita harus melanjutkan kepemimpinan bapak Kery Saiful Konggoasa,” tandasnya.

(Baca juga: Deklarasi KSK-GTS Dihadiri Sejumlah Pimpinan Daerah dan Massa yang ‘Menyemut’)

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...