Pilkada koltim

Miras dan Ngelem di Masjid, 6 Pria dan 1 Wanita Diamankan Tentara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Babinsa Kodim 1417/Kendari mengamankan enam pria dan satu wanita di Masjid Nurul Afiah Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, Senin (15/7/2019). Sekelompok remaja tersebut ditangkap diduga karena miras dan ngelem di masjid.

Dandim 1417/Kendari, Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya, mengatakan laporan yang diterima Kodim 1417/Kendari, sekolompok pemuda menjadikan Masjid Nurul Afiah sebagai tempat nongkrong dengan prilaku yang tidak baik selama empat malam berturut-turut. Akibat kelakuan mereka warga setempat tidak salat di masjid tersebut.

“Setelah kita dalami ternyata mereka bukan begal. Mereka hanya miras dan ngelem,” ungkap Dandim Fajar Lutvi kepada awak media di Markas Kodim 1417/Kendari.

“Dari laporan warga, mereka ini sudah empat malam bermalam di masjid, terus buang air sembarangan, sampai-sampai warga sekitar sudah tidak salat di masjid karena ada mereka,” sambungnya.

Para pemuda tersebut diamankan oleh Banbinsa Kelurahan Mandonga dan Korumba Sertu Marsuki, Babinsa Kelurahan Kadia Serda Supardi dan Babinsa Kelurahan Anawai Sertu Askari.

Pilkada

Sertu Marsuki mengatakan, saat mengamankan para pemuda tersebut, pihaknya menemukan barang bukti berupa beberapa kaleng lem fox, tikar, celana, sarung, dan satu unit motor matic.

Tidak hanya itu, lanjut Marsuki, sejak keberadaan mereka, masyarakat sekitar banyak yang mengeluh kehilangan barang-barang dan hewan ternak.

“Laporan warga ayam-ayam mereka juga sering hilang-hilang,” katanya.

Tujuh remaja tersebut, diamankam di Markas Kodim 1417/Kendari untuk mendapatkan pembinaan. Pihak Kodim 1417/Kendari dan Polres Kendari juga akan memanggil orang tua meraka sebelum dipulangkan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.