SUARA

Miris, Honorer Hingga Kepala SKPD di Konkep Tambah Libur

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Suasana apel pagi pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada Selasa (13/9/2016) nampak berbeda. Jika biasanya ada ratusan pegawai mengikuti apel, pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Adha ini hanya diikuti puluhan pegawai.

Tidak hanya para pegawai baik PNS maupun honorer, sejumlah kepala SKPD juga diketahui tidak mengikuti apel yang dimulai pukul 07:30 Wita dan dipimpin oleh Asisten I Pemda Konkep, James Mokke. 

Dari Amatan SULTRAKINI.COM beberapa pejabat yang tidak nampak dalam apel yakini kepala Inspektorat Konkep, Onggi P, Kepala Bappeda, Abdul Halim, Disnaketrans, Yakup Toarima, Kadissos, Taha, Koperindakop, BP4K, PTSP, DPPKAD dan Kadis PU, Israwan Sulpa. Beberapa kabag dan unsur pegawai lainnya juga nampak tak hadir. 

yamaha

Usai memimpin apel, James Mokke tak bisa menyembunyikan rasa keprihatinnaya atas masih adanya para pegawai yang menambah libur.

“Libur idul adha sebenarnya tidak ada. Pegawai harus kembali berkantor pasca hari raya idul adha, kalaupun tidak hadir maka sudah tentu malas saja berkantor. Jadi kehadiran berkantor pegawai hari ini cuman 20 persen saja,” ujarnya.

James menambahkan akan ada sangsi tegas dan ini akan berjenjang sangsinya sesuai pelanggarannya. Para pegawai yang malas berkantor akan diakumulasi kemalasananya selama satu tahun, kalau mencapai 46 hari tak berkantor selama satu tahun maka akan di pecat.

Kalau hari ini para pegawai tidak hadir maka besok, Rabu (14/9/2016) akan dipisahkan cara apelnya dengan yang hadir hari ini. “Kita akan pisahkan mereka dengan yang malas dan rajin biar ketahuan siapa-siapa yang malas,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.