Mobil Besutan SGMW Siap Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia

SULTRAKINI.COM: Merek mobil asal China, SAIC General Motors Wuling Automobile (SGMW) akan mewarnai pasar otomotif Indonesia dengan model MPV. MPV Wuling yang akan hadir di Indonesia pada pertengahan 2017 akan dibanderol dengan harga terjangkau.

SGMW sudah berinvestasi US$ 700 juta sejak 2015. Bahkan untuk lahan, pihak SGMW sudah siap bekerja sama dengan Delta Mas, kawasan industri di Cikarang yang dikembangkan Sinar Mas Grup, dengan kebutuhan lahan sekitar 60 hektare.

Harga yang terjangkau akan membuat MPV Wuling bersaing dengan model Low Cost Green Car (LCGC) yang saat ini diramaikan oleh produsen dari Jepang. Menanggapi hal itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai salah satu pemain LCGC mengaku tidak khawatir dengan adanya merek baru asal China ini.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra di Jakarta mengungkapakan, pihaknya akan berusaha terbuka dan bersikap sewajaranya saja, lantaran baginya kompetisi akan selalu ada dimanapun dan kapanpun. 

Amaelia mempersilahkan consumer untuk memilih apa yang dikehendaki tanpa paksaan.

“Seperti waktu kompetitor Xenia-Avanza keluar, konsumen pilih saja. Dan sekarang Xenia balik lagi ke posisi 2. Konsumen sudah bisa memilih, wajar semua mau datang, silakan saja,” ungkap Amel.

Bisnis update.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.