Iklan Clarion

Mobil Ketua Panwaslu Kolaka Dibakar

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Mobil pribadi Ketua Panwaslu Kolaka, Juhardin, dibakar orang tak dikenal ketika terparkir di dalam garasi mobil di kediamannya, Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 03.00 Wita. Beruntung, api yang telah merembes ke atap garasi tak menghanguskan bangunan rumah. Kejadian ini disaksikan seorang tetangga korban bernama Aco.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, sekitar pukul 03.00 Wita Aco hendak pulang ke rumahnya yang bertetangga dengan Ketua Panwaslu Kolaka, Juhardin, usai membeli makanan. Namun setibanya di depan rumah korban, dia melihat kobaran api pada jerigen yang belakangan dketahui bensin tepat berada di depan mobil pribadi korban yang sedang terparkir di garasi. Sontak dia berusaha membangunkan korban dan para
tetangga dengan mengklakson mobilnya. Mendengar suara itu, Juhardin bangun dan mendapati bagian depan mobilnya terbakar. Dibantu tetangga, mobil didorong ke tengah jalan dan berusaha memadamkan api menggunakan air dan pasir.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan enam barang bukti, misalnya sejumlah bagian mobil yang telah terbakar serta barang bukti diduga jerigen.

“Bumper depan mobil saya sebagian terbakar dan atap garasi juga terbakar, untung sempat saya padamkan memakai air dan pasir. Saya harap, motif dibalik pembakaran ini dapat cepat diselidiki, ditakutkan ini bersangkut paut dengan tugas saya sebagai penyelengara pemilu,” ucap Juhardin, Minggu (19/8/2018).

Kasus tersebut tengah ditangani Polres Kolaka, termasuk memeriksa sejumlah saksi. Junardin juga berharap, aparat kepolisian memberikan prioritas pengamanan terhadap kediaman penyelenggara pemilu demi mengantisipasi kejadian berulang.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.