SULTRAKINI.COM: Meski daya beli masyarakat saat ini tengah lesu, Prestige Motorcars selaku importir mobil mewah memboyong dua mobil untuk orang tajir di Indonesia. Dua mobil yang dimaksud adalah Lamborghini Huracan Performante dan Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection.

Mobil Rebutan Khusus Orang Kaya RI
Ilustrasi (Foto: Google)

Lamborghini Huracan Performante telah tercatat memecahkan rekor sebagai kendaraan versi produksi tercepat dalam pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman, yakni dengan catatan waktu 6 menit 52,01 detik pada Maret 2017 lalu.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan Huracan Performante yang diboyong hanya ada tiga unit di Indonesia. Sehingga menurutnya stok supercar tersebut terbatas bagi konglomerat di Tanah Air.

"Jadi unit memang sangat terbatas, hanya ada tiga. Mungkin sekarang sudah sisa dua," kata Rudy di Kantor Prestige Motorcars, Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat, (15/12/2017).

Sementara Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection kata dia, hanya tersedia satu unit di Indonesia. Mengingat Rolls Royce itu hanya ada stok 20 unit di dunia.

"Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection memang cuma ada 20 unit di dunia dan tidak akan ada penambahan lagi. Cuma satu di Indonesia, hampir mustahil mendapat unit kedua," ujarnya.

Rudy mengungkapkan, orang tajir Indonesia bisa memesan dua mobil mewah tersebut dan tak ada persyaratan khusus bagi konsumen. Khusus untuk Lamborghini Huracan Performante, konsumen bisa memesan sesuai spesifikasi yang diinginkan seperti mengganti pelek atau ban.

"Setelah disesuaikan dengan berbagai tarif di Indonesia, dia harganya Rp25 miliar. Sedangkan Lamborghini, sekitar Rp16 Miliar karena sudah ada beberapa tambahan part. Ini harga kisaran ya dengan status off the road," ujarnya.

Diketahui Huracan Performante menggendong mesin V10 Naturally Aspirates. Sehingga mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 100 km/jam dari diam hanya dalam 2,4 detik, 0-200 km/jam dalam 8,9 detik dan berhenti dari 100 km/jam dalam 31 meter digabung dengan transmisi dual clutch LDF 7-percepatan, mode Corsa di ANIMA dan ban Pirelli P Zero Corsa.

Tak sampai di situ, banteng ini juga mengusung teknologi Aerodynamic Lamborghini Attiva (ALA) type V10,90, MPI (Multi Point Injection) + DSI (Direct Stratified Injection).

Sedangkan untuk Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection hadir dengan desain Classic Beauty, menggendong mesin tipe V12 dengan kecepatan hingga 453 tenaga kuda pada putaran 5350 rpm.

Koleksi gaya phantom metropolitan terinspirasi oleh bangunan gelap dan tenang. Pembuat mobil Inggris menerapkan finishing tungsten gelap untuk melapisi mobil dengan cat yang  dirancang khusus "memamerkan" kemewahan mobil pada malam hari.


Sumber: Viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations