Model Tiga Sesi Ujian Nasional di SMAN 1 Pasarwajo

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Pasarwajo, dibagi atas tiga sesi dengan total peserta 259 siswa. UNBK 2017 itu akan berlangsung mulai 10-13 April mendatang.

Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin mengatakan, ketiga sesi dimaksudkan dengan membagi tiga gelombang dan tiga ruang ujian. Ruangan satu disiapkan 37 unit komputer, ruangan dua 21 unit dan ruangan tiga 29 unit komputer.

“Jadi 37 unit komputer ini digunakan siswa sebanyak tiga gelombang dan seterusnya dengan mata pelajaran yang sama,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/04/2017).

(Baca: Hanya Satu SMA yang Siap UNBK Perdana di Buton)

Soal persiapan kata Armuddin, tinggal menunggu soal dari server pusat ke server sekolah dua hari sebelum pelaksanaan UNBK.

“Jadi server itulah nanti sebagai penyimpanan naskah soal, kemudian pada hari H server diaktifkan dan dikonekan (hubungkan) dengan seluruh komputer yang akan digunakan siswa,” terangnya.

Untuk diketahui pelaksanaan UNBK tingkat SMA terdapat tiga mata pelajaran wajib, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika serta satu mata pelajaran jurusan. Sedangkan pengawas berjumlah tiga orang masing-masing pengawas, operator komputer dan pengawas teknis dari SMPN 1 dan 2 Pasarwajo.

(Baca juga: UNBK 2017 Belum Cocok di Mubar)

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.