Momen Hardiknas, 9 Sekolah Terima Predikat Sekolah Sehat di Kendari

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam peringati hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam peringati hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari beserta jajaran organisasi perangkat daerah, guru, dan siswa melaksanakan upacara memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Rabu (2/5/2018).

Hari Pendidikan Nasional kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Kalimat dibaliknya mengandung makna merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayan sebagai cermin ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara. Serta motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan dan pemerataan pendidikan di segala lapisan masyarakat.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain berharap momen peringatan tersebut menambah semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Kendari. Salah satu upaya kedepannya, penekanan di aspek pendidikan karakter dan kemampuan diri siswa pada tahun ajaran 2018/2019. Penambahan fasilitas ruang belajar dan tenaga pengajar juga menjadi perhatian pihaknya.

“Tahun ajaran kedepan ini hal-hal tersebut bisa ditingkatkan. Jadi anak-anak kita tidak hanya cerdas dari segi otaknya, tetapi dari segi karakternya. Kita lakukan penataan ruang belajar, karena tiap tahun juga bertambah kebutuhan ruang belajar,” kata Sulkarnain.

Penyerahan predikat sekolah sehat di momen hari Pendidikan Nasional di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Selasa (2/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan predikat sekolah sehat di momen hari Pendidikan Nasional di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Rabu (2/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Upacara juga dirangkaikan dengan pemberian predikat sekolah sehat di Kota Kendari.

Berikut daftar sekolah sehat di Kota Kendari.

Sekolah jenjang TK/RA :
1. Raudhatul Athfal Asy-Syafi’iyah
2. TK Kuncup Pertiwi
3. TK Wulele Sanggula

Sekolah Jenjang SD/MI :
1. SDN 7 Baruga
2. SDN 9 Poasia
3. SDN 3 Baruga

Sekolah Jenjang SMP/MTs :
1. SMPN 5 Kendari
2. SMPN Frater Kendari
3. SMPN 13 Kendari

 

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan