Momen Hardiknas, Rektor USN Singgung Absensi Pegawai dan Panggung Politik

  • Bagikan
Upacara Hardiknas di USN Kolaka, Rabu (2/5/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Upacara Hardiknas di USN Kolaka, Rabu (2/5/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei juga diperingati Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Upacara dipimpin langsung oleh rektor USN Kolaka Azhari, memberikan pengarahan kepada staf dan dosen untuk selalu disiplin dan absensinya harus ditingkatkan.

“Di momentum Hardiknas ini, saya harap kedepan staf saya maupun dosen agar pelayanan birokrasi ditingkatkan dan terkhusus dosen jangan malas serta terus meningkatkan absensinya,” katanya, Rabu (2/5/2018).

Dia menegaskan kepada staf dan dosen yang statusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan politik praktis mengingat tahun ini adalah tahun politik. “Saya peringatkan jangan ada staf atau dosen yang berstatus ASN mencoba mencari-cari panggung politik. Kalau saya temukan dan datanya valid, saya tegaskan bahwa saya tidak segan-segan untuk memecat oknum tersebut,” tambahnya.

Azhari juga berpesan kepada mahasiswa USN dalam momen Hardiknas dijadikan sebagai motivasi, selalu belajar dan menghindari informasi-informasi hoaks yang menyebabkan perpecahan di kalangan mahasiswa.

“Mahasiswa harus lebih belajar karena yang dipersaingkan adalah kemampuan dalam berpikir menciptkan inovasi-inovasi baru, jadi kalau tidak banyak belajar dan membaca itu nanti ketinggalan,” ucapnya.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan

  • Bagikan