SULTRAKINI.COM: Pembuatan kendaraan listrik tidak hanya dilakukan oleh pabrikan besar asal Amerika atau Eropa saja. Produsen kendaraan asal India dan Indonesia juga tidak ketinggalan melahirkan alat transportasi yang ramah lingkungan tersebut.

Motor Kencang yang Berbahaya Produksi India
Motor Kencang yang Berbahaya Produksi India

Contohnya Emflux, perusahaan pembuat sepeda motor listrik asal Negeri Hindustan. Dilansir dari Rushlane, Jumat 29 Desember 2017, Emflux baru-baru ini mengenalkan motor perdana mereka yang diberi nama Model 1.

Berbeda dari pabrikan motor lainnya, Emflux mengusung konsep motor sport listrik pada Model 1. Desainnya terlihat gagah, mirip motor rancangan Ducati.

Lengan ayun belakang dibuat model tunggal dan menggunakan peredam kejut yang dipasang melintang. Sementara, peredam kejut depan memakai desain upside down buatan Ohlins.

Lahir sebagai motor sport membuat Model 1 harus memiliki performa yang mumpuni. Emflux memasang motor penggerak yang bisa menghasilkan tenaga 67 daya kuda dan torsi 84 Newton meter.

Disandingkan dengan baterai yang bisa diisi ulang hingga 80 persen dalam waktu 36 menit, motor ini mampu melesat hingga kecepatan 200 kilometer per jam tanpa suara.

Jika dipacu kencang di jalan raya yang cukup ramai, motor ini tentu berbahaya, karena pengendara lain atau penyeberang jalan tidak bisa mendengar suaranya.

Model 1 akan resmi dijual pada awal 2018. Emflux hanya membuat 199 unit motor ini, dengan banderol 500 ribu Rupee atau sekitar Rp105 juta tiap unitnya. (


Sumber: Viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations