Pilkada koltim

Motor Misterius Jalan Trans Sulawesi Terjawab

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Motor misterius CBR 250R yang terparkir di pinggir jalan trans Sulawesi menuju Morowali, tepatnya sekitaran Gunung Lambuduria, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara akhirnya terungkap. Pemilik motor bernama Baodin (63).

Baodin merupakan warga asli Konawe Selatan yang tinggal di Jalan Tunggala, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Dia berprofesi sebagai staf ahli di Sekretariat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya Staf Ahli di Kantor Gubernur,” kata Boadin, Kamis (13/7/2017).

Pemilik motor awalnya diketahui dari anak Boadin, Okwari (15). Diceritakannya, dia dan ayahnya berkebun dan memiliki gubuk di sekitaran jalan trans Sulawesi tidak jauh dari lokasi terparkirnya motor tersebut sejak dua tahun terakhir.

Sehingga dirinya membantah kabar pemilik motor telah meninggal akibat kecelakaan. Kata dia, motor ayahnya itu sudah dimiliki sekitar sembilan bulan lamanya hasil dari penjualan tanah. Namun belum adanya jalanan masuk ke gubuk, motor akhirnya terparkir di pinggir jalan.

Pilkada

“Itu motor baru sembilan bulan kita kasih keluar dari dialer hasil jual tanahnya bapakku. Tapi karena tidak ada waktunya bikinkan jalan masuk di dalam, dia parkirkan saja di depan,” jelasnya.

Okwari kembali bercerita, motor tersebut nyaris dicuri orang. Tetapi pencurinya melihat ada dua orang perempuan duduk di atas motor milik ayaknya itu.

“Sekitar bulan April 2016, ada yang kecelakaan, meninggal. Mungkin itu yang mereka liat lagi duduk di atas motor, Karena bapakku yang datang bantu waktu kecelakaan. Karena tidak bisa mereka ambil itu motor, mereka tabrak sehingga motornya bapakku jatuh, bahkan stater tangannya mereka pukul sampai rusak,” tuturnya.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.