SULTRAKINI.COM: Motor modifikasi Andhika Pratama dari Krom Works ini bikin geleng kepala. Bagaimana tidak, motor dengan mesin Softail Evolution 1.800cc ini punya tampilan yang ekstrem. Saking ekstremnya, motor ini telah didaulat sebagai jawara baru pada ajang Kustomfest 2017 beberapa waktu lalu.

Motor Seram Asal Indonesia Bakal Gegerkan Jepang
The Stone, Motor karya builder Andhika Pratama

Mengusung gaya bobber tracker, motor yang dijuluki The Stone ini menggunakan hampir 98 persen bahan dasar stainless steel. Sebagai best of the best di Kustomfest itu, motor ini bakal unjuk gigi di Yokohama Hot Road Custom Show, Jepang, pada Desember 2017.

Sebagai builder, konsep motor ini mengombinasikan gaya modern dengan  bahan dasar stainless steel mulai dari arm, sasis, gider depan, handle bar, seather, engine mounting, knalpot, fairing depan, sampai bodi part sehingga untuk proses pengerjaannya memakan waktu kurang lebih delapan bulan.

 “Kenapa saya pilih stainless steel tipe 316 karena ingin buat inovasi. Sebab, kalau full custom biasanya orang buat dengan bahan besi biasa dan saya juga ingin buat satu pembaharuan bahwa motor custom itu bisa lifetime dan itu kita tonjolkan di sini, jadi fungsinya tetap ada,” ujar Andhika.

Lanjut dia, kekuatan bahan stainless steel juga lebih unggul ketimbang besi dan tidak dibuat seakan-akan setiap lekukan pada frame tidak ada sambungan. “Bagian sasis belakang dari stainless steel plat dengan ketebalan 2,5 cm, awalnya berbentuk blok dan kita desain satu per-satu dengan aksen bolong-bolong seperti tiga dimensi,” katanya.

Sementara, pada sistem penggerak roda agar unsur klasiknya tidak hilang pria yang gemar mengenakan celana pendek ini enggan menyematkan venbelt untuk pengerak roda belakang. “Kita pakai rantai dan gear dari besi dan alumunium karena bahan stainless steel belum ada,” tambahnya.


Sumber: viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations