SULTRAKINI.COM: Jakarta - Harta warisan sepertinya tidak hanya berlaku pada sebidang tanah, motor pun bisa menjadi satu warisan penting mengingat sejarah siapa yang pemiliknya. Sehingga wajar banyak dari pecinta otomotif rela untuk terus merawat kendaraan kesayangan meski sudah berumur.

Motor Vespa Kembali Hidup
Motor Vespa Kembali Hidup

Seperti yang dilakukan Marandy yang rela menghidupkan kembali Vespa Super peninggalan dari sang kakek.

"Motor Vespa warisan kakek yang sudah lama terlantar ini, akhirnya bisa sembuh dan kembali menjadi segar dan sedikit lebih enak dipandang. Tentunya diganti dengan sedikitnya part-part yang masih original dan sedikit campuran variasi," ujar Marandy dalam pesan elektronik yang diterima detikOto.

Untuk bisa menghidupkan kembali Vespa Super milik sang kakek, Marandy mengeluarkan kocek hingga Rp 5 juta rupiah.

"Untuk Vespa ini, saya hanya merubah kembali warna cat-nya agar sesuai dengan STNK-nya. Tetapi saya memilih repaint dengan warna hijau Lime dan tidak mempertahankan warna vespa Hijau tua originalnya," kata Marandy.

Tidak hanya mengubah cat pada seluruh bodi, dalam waktu 3 bulan Marandy berhasil menghilangkan berbagai karat pada setiap tubuh, serta menambah kece tampilan Vespa Super miliknya.

"Memakan waktu 3 bulan (karena kondisi body vespa banyak yg karat), berbagai upaya saya lakukan seperti merontokan cat lama dan pengelasan bagian body yang sudah rapuh berkarat. Biaya bakar body dan cat ulang mencapai Rp 2,5 juta, service isapan dan perbaikan mesin mencapai Rp 750 rb. Selanjutnya kursi, baut-baut, spion, logo, list Body, bawah, engkol, ban Depan/belakang, Shock depan/belakang, Kabel-kabel, dan lain-lain dll. itu bisa mencapai Rp 2 juta, jadi total perbaikan mencapai Rp 5.250.000, di bengkel di daerah Cibubur, mekanik mas Mamo," ujarnya.

Jika coba dilihat perubahan yang disajikan, Vespa Super kelahiran 76 ini memang mengalami berbagai perubahan. Namun yang paling terlihat pada bagian bodi yang memiliki kelir hijau, pelek, service isapan, ganti ban, ganti list ban, sarung jok, Jok. Perubahan ini membuat Vespa klasik ini begitu kece.


Sumber: Detik.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations