MoU, Butur Berharap UMK jadi Energi Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menandatangani memorandum of understanding (MoU),Senin (12/11/2018). Bupati Butur, Abu Hasan berharap nota kesepahaman itu bisa menjadi energi baru bagi daerah yang dinakhodainya saat ini.

“Saya berharap MoU ini menjadi energi baru bagi Pemkab Butur dalam membangun kemitraan yang sejati dan membatin. Dalam arti saling menguntungkan, saling membesarkan dan saling menghidupi,” ungkap, Abu Hasan, Senin (12/11/2018).

Mantan Kepala Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, mou tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Butur dengan fakultas tertentu yang ada di UMK. Utamanya, dalam rangka kerjasama yang aktual dari kebutuhan Pemkab Butur yang disesuaikan dengan potensi yang ada di UMK.

yamaha

“Dibeberapa fakultas kita butuh pendampingan, terutama fakultas pertanian dan fakuktas hukum. Mungkin ini akan segera kita tindak lanjuti dalam bentuk kerjasama yang nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMK, Muhammad Nur, mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerjsama tersebut yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Pemkab Butur dan UMK sendiri. Dalam arti pihaknya akan mengerahkan sumber daya yang ada untuk mengembangkan potensi unggulan di Butur.

“Seperti disampaikan Butur butuh pendampingan Kades dan BUMDes kami memiliki sumber untuk hal tersebut. Tinggal dekan menindaklanjuti MoU ini dalam bentuk kerjasama secara nyata dengan Pemkab Butur,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.