SUARA

MTQ 2017 Konawe Dibuka

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Musabaqah Tilawatil Quran 2017 tingkat Kabupaten Konawe resmi dibuka (16/02/2017). Pembukaan diawali dengan pelaksanaan pawai ta’aruf.

Pelepasan peserta pawai ta’aruf dilakukan langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Peserta pawai mengambil titik start dari Sekretariat Kantor Bupati Konawe menuju lapangan STQ. Sebanyak 28 kafilah dari seluruh kecamatan di daerah lumbung beras itu ikut ramaikan pawai.

Pembukaan MTQ kemudian digelar di lapangan STQ. Seremoni pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi. Dalam sambutannya, orang nomor dua di Konawe itu mengatakan, MTQ Konawe akan berlangsun dari tanggal 16 – 23 Fabruari.

yamaha

“Semoga melalui ajang ini Konawe dapat menelorkan para qari-qari’ah, hafidz-hafidzah dan mufassri-mufassirah yang handal. Sehingga dalam kontestasi MTQ tingkat provinsi nantinya, kafilah dari Konawe bisa tampil lebih gemilang,” jelasnya.

Parinringi menambahkan, salah satu program PERISAI adalah Konawe cerdas dan beriman. Salah satu titik tolak dari misi tersebut ialah dengan pembinaan Taman Pengajian A-l’Quran (TPQ) di semua desa/kelurahan. Termasuk juga TPQ yang ada di SD se-Kabupaten Konawe.  

“Semoga semua yang menjadi program utama Pemda Konawe, bisa membawa keberkahan bagi kabupaten yang kita cintai ini,” tandasnya.

Laporan Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.