Iklan Clarion

MTQ Kabupaten Buteng Resmi Berlangsung di Lakudo

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Buton Tengah ke-IV resmi diselenggarakan di lapangan Tangkalawa, Kecamatan Lakudo, Senin (5/2/2018). Peresmian itu langsung dilakukan Bupati Buteng, Samahuddin berdasarkan Surat Keputusan Nomor 28 Tahun 2018 tentang pengangkatan panitia.

Menurut Samahuddin, perekrutan peserta melihat dari kemampuan dan dilaksanakan secara profesional, bukan dari unsur kedekatan. Sebab, mereka yang menjuarai MTQ tingkat Buteng ini akan diutus ke perhelatan MTQ tingkatan Provinsi yang diagendakan di Kabupaten Buton Tengah.

“Peserta harus mengeluarkan semua kemampuannya pada perlombaan ini, karena hasil dari sini akan diperlombakan pada MTQ tingkat provonsi di Buton Utara,” kata dia, Senin (5/2/2018).

Dia menambahkan, dibalik pelaksanaannya MTQ tersebut nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran tertanam dalam jiwa dan diterapkan di kehidupan sehari-hari. 

“Sehingga dapat terbangun syiar Islam di seluruh pelosok negeri ini, terutama di Buteng sendiri,” tambahnya.

Sama halnya diungkapkan Kepala Kementerian Agama Buteng, Mansyur. Dia berharap, seleksi MTQ bisa berlangsung tanpa ada kecurangan dan berpatokan pada kemampuan masing-masing peserta.

“Tidak ada pilih kasih, karena yang kita inginkan hasil yang berkualitas,” ujar Mansyur.

Adapun perlomban pada MTQ tingkat Kabupaten Buteng, sama juga diadakan di tingkat provinsi, yakni Tilawah, Hifzh Al Quran, tafsir Al Quran, Fahmil Al Quran, Syarh Al Quran, Khath Al Quran, dan cabang Musabaqoh Makalah Al Quran.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.