Iklan Clarion

MTQ ke-VI Resmi Digelar di Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – MTQ Kabupaten Konawe Utara (Konut) ke-VI resmi berlangsung di Kecamatan Wawolesea yang dibuka langsung Ruksamin selaku Bupati setempat, Selasa (13/2/2018).

Dalam sambutannya, Ruksamin berharap pelaksanaan MTQ mampu menciptakan nuansa religi dan menghadirkan suasana kesejukkan batin bagi masyarakat Konut. Dan tak ketinggalaln, Al Quran dijadikan sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari.

”Pembukaan MTQ ke-VI ini memiliki makna tersendiri sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat,” ucap Ruksamin di lapangan Wawolesea.

Begitupun kebersamaan lintas etnis dan agama. Kata dia, momen tersebut bisa menghadirkan nilai-nilai positif di antara keduanya komponen itu.

Terlepas dari itu, melalui MTQ syiar keagamaan bisa lebih efektif di lingkungan masyarakat. “Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyaraakat dan bangsa kita, dengan kehadiran MTQ memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat,” tambahnya.

MTQ Konut ke-VI diikuti 13 kecamatan. Hasil seleksi kompetisi ini akan mewakili daerah ke tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang diagendakan terlaksana di Kabupaten Buton Utara.

“Saya berharap kepada dewan hakim, dewan juri yang sudah dipercayakan laksanakan tugas dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan untuk mendapatkan hasil yang baik,” terangnya.

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.