MTQ Mubar akan Berpusat di Tiworo Tengah

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Jelang Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten 2018, Pemerintah Kabupaten Muna Barat menggelar rapat pemantapan pelaksanaan. Rapat pemantapan berlangsung di aula Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Mubar, Kamis (1/2/2018).

Rapat pemantapan dipimpin oleh Sekda Mubar, LM Husein Tali dan dihadiri Danramil Kapten Inf. La Ode Halili, Kapolsek Sawerigadi IPTU Sarnunga,  Ketua Tim Penggerak PKK Mubar Herlina Susilawati Jie Rajiun, dan Kemenag Mubar Kamarauddin. 

Sekertaris Daerah Mubar, LM. Husein Tali mengatakan pelaksanaan MTQ pada 19 sampai 25 Februari 2018 mendatang yang berpusat di lapangan Tiworo Tengah.  

“Kepada seluruh panitia, agar tidak saling berharap dalam menjalankan tugas. Nanti jangan lagi ada panitia saling berharap,” terang dia. 

Kepala Kementerian Agama Mubar, Kamaruddin mengatakan pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menciptakan suasana harmonis antar sesama. Termasuk mengedepankan kejujuran selama pelaksanaannya.

“Perbedaan janganlah dijadikan masalah, jika ada perbedaan mari kita bicarakan dengan hati yang bersih, agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar,” ucap Kamaruddin. 

Pelaksanaan MTQ kali ini merupakan kali kedua terlaksana di Mubar. Adapun cabang yang akan diperlombakan, antara lain cabang Tilawah, cabang Hifzh Al Quran, cabang tafsir Al Quran, fahm Al Quran, syarh Al Quran, khath Al Quran, musabaqah maqalah  Al Quran (MMQ), qasidah Rabana klasik, dan bintang vokalis.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan