MTQ Sultra ke-28 Secara Virtual Resmi Terselenggara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi resmi membuka MTQ tingkat provinsi Sultra secara virtual ke-28, Senin (21/9/2020).

Ali Mazi mengatakan, pelaksanaan MTQ tidak sebatas ajang pencapaian prestasi, melainkan mampu melahirkan generasi Al Quran yang berakhlak dan berperilaku sesuai dengan ajaran dan tuntunan Al Quran sebagai pedoman hidup umat.

“Satu hal yang perlu dipahami bersama bahwa MTQ sebagai salah satu event musabaqah yang tidak hanya dimaknai sebagai ajang pencapaian prestasi, tetapi lebih dari itu,” ucapnya.

Gubernur juga menyinggung sejumlah prestasi yang diraih Sultra di tingkat nasional, bahkan dinilainya semakin menunjukkan peningkatan. Misalnya, MTQ nasional di Medan pada 2018 dan MTQ nasionnal di Pontianak pada 2019 dimana Povinsi Sultra menempati peringkat keempat secara nasional sebagai peserta terbaik ke satu.

yamaha

Pencapaian tersebut diapresiasi oleh Pemprov dengan memberikan uang pembinaan senilai Rp 50 juta.

Ada juga Qori asal Sultra, Muh. Fakhruddin mendapatkan mandat dari Pemerintah Pusat untuk mengikuti MTQ Internasional di Yordania pada Juni 2020. Namun ajang ini ditunda lantaran pandemi Covid-19.

“MTQ sebagai sarana meningkatkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara demi terwujudnya Sultra yang aman, sejahtera, dan bermartabat,” tambahnya.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.