SUARA

MTQ UHO Diharapkan Melahirkan Bibit Andal di Bidang Kerohanian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musabaqah Tilawatil Quran 2019 akan digelar di lingkup Universitas Hallu Oleo. Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah, berharap lomba MTQ 2019 ini mampu melahirkan bibit unggul dalam bidang kerohanian.

Nur Arafah mengatakan, terdapat dua harapan universitas melalui lomba yang dilaksanakan oleh unit kegiatan kerohanian islam (UKKI) UHO tersebut. Pertama, mampu melahirkan bibit andal untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional guna mengharumkan nama universitas. Selain itu, pesrta diharapkan bisa menjadi duta-duta UHO dalam bidang kerohanian.

“Artinya, kita ingin mahasiswa itu tidak hanya pintar secara akademik, tapi punya akhlak yang baik,” terangnya usai membuka lomba MTQ UHO 2019 di Masjid Laode Malim, Minggu (27/10/2019).

yamaha

Secara terpisah, Ketua Panitia MTQ UHO 2019, Sunahdin menyampaikan ada nomor yang dilombakan dalam MTQ tahun ini. Mulai dari tilawatil quran, hifzhil lima, dan sepuluh juz, tartil quran, ceramah bahasa arab ,dan lomba karya tulis ilmiah islam.

“Untuk peserta kami undang berasal dari mahasiswa pada semua fakultas dalam lingkup UHO,” jelasnya.

Ia juga berharap, MTQ tersebut menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan pembinaan dalam bidang kerohanian mahasiswa, untuk itu akan ada pembinaan lebih lanjut untuk tujuan tersebut.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.