MTQ Wawonii Berhadiah Umrah

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang ke-2, bakal berlangsung mulai 24-27 Februari 2016. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup), Andi Muh Lutfi.

 

Mantan Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ini menghimbau kepada peserta MTQ untuk berlomba serius. Nantinya peserta yang terbaik bakal diberi hadiah lebih, dan kedepan bakan dibiayai umrah.

 

\”Momentum MTQ kedua ini akan menjadi catatan tersendiri apakah berjalan sukses atau tidak. Jadi saya harapkan kepada panitia pelaksana untuk menjalankan les permintaan dana kepada masing kepala SKPD guna tambahan biaya hadiah pemenang. MTQ ke tiga tahun 2017, yang juara akan kita kasih Umrah,\” ujarnya saat membawakan sambutan pembukaan MTQ.

 

Andi Muh Lutfi mengungkit keberhasilan orang-orang Wawonii dalam ajang MTQ. Dikatakannya, di tanah Wawonii ini telah terbukti kehebatan para hafiz-dan hafizah baik nasional maupun internasional. Contohnya ada nama Dra Hj Sitti Marlina, Dra Hj Sunaiyah dan masih ada dua nama lagi yang semuanya lahir dan besar di Wawonii. Dia juga mengingatkan sejarah yang mencatat bahwa Raja Lakidende belajar mengaji di pulau Wawonii ini.

 

\”Olehnya itu saya berharap kepada semua Kafilah dari 7 kecamatan agar mengikuti proses MTQ ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Saya berharap ke depan mulai dari tingkat desa, lurah dan kecamatan untuk menghidupkan baca tulis Alquran,\” pesannya.

yamaha

 

\”Lomba ini adalah membaca kalam ilahi atau bahasa Allah. Jadi mesti dihayati dan diseriusi dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan malah dijadikan acara seremonial,\” imbuh pasangan Amrullah ini.

 

Sementara perwakilan Kementerian Agama Provinsi Sultra, Muh Sabir mengatakan, penyelenggaraan MTQ bertujuan melahirkan hafiz-hafizah, qori-qoriah dan yang terpenting bagaimana mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari.

 

\”Alquran harus dibumikan. Untuk mewujudkan ini maka saya mengharapkan semua lembaga pendidikan islam agar meningkatkan pemahaman agama. Yang terpenting adalah keteladanan para orang tua, guru dan pemimpin. Karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan membangun negeri,\” jelasnya.

 

Lomba MTQ ke-2 tingkat Konkep tersebut terdiri dari 7 item. Pertama lomba Qasidah, Hifzil Quran, Tilawah, Syaril Quran, Qira\’ah Muratal, Qira\’ah Mujawaz dan Tartil Quran.(B)

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.