Mubar Siap Ambil Bagian Festival Seni Kasidah di Kolaka Utara

  • Bagikan
Sekretaris Umum, La Ode Mahapati yang juga Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mubar. (Foto: Akhir sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat siap mengikuti Festival Seni Kasidah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka Utara pada 7-16 Mei 2017. Acara bergengsi yang diikuti 17 kabupaten/kota itu, bakal dihadiri lebih dari 100 kafilah dari Mubar.

Berbagai persiapan terus digenjot panitia yang dipimpin langsung Sekretaris Umum, La Ode Mahapati yang juga Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mubar. Dalam persiapannya, Mahapati terlibat langsung di lapangan serta melakukan rapat koordinasi dan evaluasi kinerja peserta demi kelancaran festival nantinya

“Pihak panitia akan menyiapkan mobil untuk membawa kontingen. Kami akan siapkan beberapa unit mobil yang disiapkan oleh SKPD yang telah ditunjuk seluruhnya dalam keadaan siap pakai, bersih dan nyaman,” jelas Mahapati, Selasa (2/5/2017).

Selain itu ia juga telah menetapkan rumah warga dan fasilitas pemerintah sebagai tempat pemondokan kafilah, berikut dengan bapak serta ibu asuh yang bertanggungjawab penuh di dalamnya.

Dikatakannya, Festival akan mengutus 13 peserta masing-masing mewakili kasidah remaja putra sebanyak 11 orang,  bintang vokalis dewasa putra 1 orang dan bintang vokalis kanak-kanak putra 1 orang.

“Hingga saat ini tahap persiapan sudah sekitar 80 persen, namun kami tetap optimis akan memberikan warna tersendiri pada festival kasidah ini,” katanya.

Ada juga nantinya Pawai Taaruf menggunakan busana muslim kombinasi pakaian adat sembari menggunakan alat musik tradisional.

“Tidak punya target, tapi tampil secara optimal. Garapanya Muna Barat mampu menciptakan kader potensial. Saat ini kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” tutup Mahapati.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan