SUARA

Mubar Target Enam Medali Emas di MTQ ke-27

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kafilah Kabupaten Muna Barat, menyatakan kesiapannya mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton Utara. Sekitar 130 orang akan dilepas oleh Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada pada 17 Maret 2018.

Sekretaris Umum Panitia MTQ Mubar, La Ode Mahapati mengungkapkan kondisi kesehatan dan kesiapan kontingen aman dan tidak ada kendala. Total yang diberangkatkan, kata dia, 37 orang di antaranya peserta dan enam orang bintang vokalis. Mereka nantinya mengisi lomba Tilawah, kaligrafi
Hizil Quran, Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah dewasa, dan Tilawati remaja dan dewasa.

“Diikuti baik dari kategori anak anak, remaja, dan dewasa,” jelas Mahapati kepada SultraKini.Com di ruang kerjanya, Senin (12/3/2018).

Target medali pada MTQ ke-27 ini, Mubar menargetkan enam medali emas pada kategori Tilawah dewasa, Tilawah anak-anak, Tilawah Quran Murottal, dan hafidz Al Quran.

yamaha

Pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya, Mubar meraih satu medali emas kategori bintang vokalis
putri pada STQ 2015, medali emas pada MTQ 2016, dan satu medali perak pada STQ 2017.

Kepala Bagian Humas Pemda Mubar, Ali Abdin mengatakan pihaknya tidak menargetkan juara umum pada kegiatan tersebut. Tetapi diinginkan adanya peningkatan prestasi dan kerja keras untuk mengharumkan nama Mubar.

“Bupati pun sudah menyiapkan bonus, bagi peserta lomba sebagai pemacu semangat dan motivasi buat peserta agar tampil lebih baik,” ucap Ali Abdin.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.