Mubar Terima CPNS 2018, Cek Selengkapnya

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Tempat pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sendiri terancam dilaksanakan Kota Kendari dan Kota Bau-Bau. Pasalnya hingga saat ini Pemkab Muna Barat belum menerima tempat resmi pelaksanaan seleksi tersebut.

“Pelaksanaan tes ini masih menunggu keputusan BKN regional 4 makasar, apakah dilaksanakan di Mubar atau di kota Kendari dan Bauabu, semua keputusan ada ditangan BKN,” jelas Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Eko Sudiyanto saat ditemui Sultrakini.com di ruang kerjanya, Senin (17/8/2019) sore tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sultrakini.com formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Mubar sebanyak 361 dengan rincian tenaga kesehatan 153, guru 148 sementara 60 kuota diperuntukkan untuk kategori umum.

Kuota yang diterima tersebut, lanjut Eko,  belum memenuhi kebutuhan Pemkab Mubar, namun pihaknya tetap mengupayakan agar ke depan semua terpenuhi.

Eko juga meminta kepada pelamar CPNS agar mempersiapkan diri serta persyaratan pribadi seperti KTP-el, KK, Akta Lahir dan SKCK.

“Pelamar harus melengkapi berkas, kemudian mengikuti petunjuk pengisian formulir melalui website BKN secara online, setelah itu masuk pada pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ucapnya.

“Seleksi CPNS 2018 ini akan dibuka pada 19 september mendatang. Sedangkan rincian formasi CPNS Pemkab Mubar baru akan dikeluarkan besok 18 september 2018. Yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar ( SKD), atau yang biasa dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT) dan seleksi kompetensi bidang (SKB),” tutupnya

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.