SULTRAKINI.COM: YOGYAKARTA - Musyawarah Besar Rompuha Bhalano, Ilhamdani Harfan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Muna Sulawesi Tenggara (Hipmmust) Yogyakarta periode 2017-2018.

Mubes Rompuha Bhalano, Hasilkan Ketua Baru Hipmmust Yogyakarta
Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Muna Sulawesi Tenggara (Hipmmust) Yogyakarta periode 2017-2018, Ilhamdani Harfan. (Foto: dok.pribadi/SULTRAKINI.COM)

Agenda tahunan tersebut, terselenggara di asrama muna Wisma Alamanda pada 21-29 Oktober 2017. Ilhamdani Harfan berhasil menyisihkan tiga orang pesaingnya dengan perolehan suara 66 persen melalui proses pemungutan suara langsung dan dikukuhkan sebagai ketua paguyuban menggantikan Fuad Bafadal.

Sebagai ketua yang baru, dia berjanji akan membawa Hipmmust menjadi organisasi pencetak pemimpin-pemimpin muda yang akan kembali ke kabupaten Muna atau setidaknya dapat berkontribusi terhadap daerah meskipun berdomisili di daerah lain. Selain itu, tetap menjaga silaturahmi dengan pemerintah daerah Muna.

"Saya sesegera mungkin bekerja mengingat banyaknya agenda organisasi dalam waktu dekat. Rompuha Bhalano, baru saja terlaksana mengambil tema yang juga menjadi keseharian masyarakat Muna, yaitu 'Dapomasi-masigho Dapo Angka-angkatau' yang bermakna saling menyayangi saling mengasihi," kata Ilhamdani Harfan kepada SultraKini.Com, Rabu (1/11/2017).

Organisasi Hipmmust berdiri sejak 2000, serta telah melaksanakan berbagai macam kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, diantaranya olimpiade Hipmmust, donor darah, baksos, dan berbagai seminar yang digelar di Yogyakarta maupun di Muna.

"Kalau seperti kajian islami diadakan itu setiap bulan. Sekarang ini, mahasiswa asal Muna yang tergabung dalam organisasi Hipmmust sebanyak 200 orang," terang Ilhamdani.


Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations