Mudahkan Kinerja, Dikbud Sultra Luncurkan Aplikasi Si-Epan Cerdas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) luncurkan Aplikasi Sistim Informasi Persuratan Eletronik Perkantoran (Si-Epan) Cerdas.

Plt. Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, aplikasi Si-Epan yaitu sebuah aplikasi yang dibuat untuk melakukan disposisi surat yang masuk di Dikbud Sultra. Aplikasi dilaunching pada 1 Juli 2019, dan sudah diuji coba.

“Saya bersama pemgemban IT Dikbud Sultra mengembangkan Aplikasi Si-Epan Cerdas, melalui aplikasi ini saya bisa melakukan disposisi surat masuk meskipun tidak berada di kantor kepada bawahan,” ujar Asrun Lio saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut ia jelaskan, untuk memasukan dokumen di Aplikasi Si-Epan Cerdas, maka setiap surat akan dipindai kemudian diunggah. Selanjutnya, akan terlihat surat yang sudah didisposisi atau belum.

“Masing-masing pegawai memiliki aplikasi ini. Sistem ini sudah diuji coba dan saya sudah rasakan manfaatnya. Ada testimoni staf saya, bahwa aplikasi ini sangat membantu tugas-tugas mereka,” tuturnya.

Beberapa manfaat Aplikasi Si-Epan Cerdas yaitu bisa melihat jumlah surat yang masuk di Dikbud Sultra.

“Jadi, jika saya ada di kantor saya bisa disposisi biasa, yang jadi masalah jika saya lagi dinas di luar. Orang tidak mau melaksanakan jika tidak ada perintah, disposisi itu penting karena menjadi tolak ukur kinerja,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.