SUARA

Muhamad Ilyas Abibu Duduki Kursi Sekda Wakatobi

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Bupati Wakatobi, Arhawi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi devenitif, Muhamad Ilyas Abibu, di Pesangrahan Budaya Wakatobi, Senin (13/03/2017).

Pelantikan Muhamad Ilyas Abibu, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 307 Tahun 2017 tentang pengangkatan pejabat pimipinan tinggi pratama Sekda Wakatobi.

Sebelumnya jabatan Sekda Wakatobi diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt), Juhaiddin. Sedangkan Muh. Ilyas Abibu, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Buton.

Pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Wakatobi, Muhamad Ali, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi dan unsur Muspida Wakatobi.

yamaha

Bupati Wakatobi, Arhawi dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Sekda tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pengangkatan Sekda sudah diatur dalam Undang-undang (UU) Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan ASN Nomor 13 tahun 2014, yang mengharuskan pengankatan pejabat ASN harus melalui seleksi.

“Sehingga dari proses seleksi yang berjalan hampir satu bulan ini, Pak Muhamad Ilyas Abibu yang memiliki nilai tertinggi,” katanya, Senin (13/03/2017).

Arhawi berharap kepada para kepalaa SKPD lingkup Pemda Wakatobi, agar langsung mengkoordinasikan program Pemda Wakatobi unutk implementasinya di masyarakat.

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh Pak Arhawi untuk kembali mengabdi di daerahku,” ujar Muhamad Ilyas Abibu yang berasal dari Pulau Tomia, usai dilantik.

Sebelumnya, tahapan seleksi jabatan Sekda Wakatobi, terselenggara sejak 31 Januari 2017. Sedikitnya tujuh nama terdaftar memperebutkan kursi tersebut. Misalnya, Muhamad Ilyas Abibu, Juhaiddin, La Ode Boa, Jumadin dan Rusdin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.