SUARA

MUI Baubau Terima Dana Hibah Rp 100 Juta

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin menyerahkan dana hibah kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau. Dana ini dinilai sebagai bentuk perhatian Pemkot kepada lembaga-lembaga agama dalam mengembangkan syiar keagamaan di wilayah setempat.

Penyerahan dana hibah senilai Rp 100 juta kepada Ketua MUI Kota Baubau, Rasyid Syahbirin berlangsung dalam pelatihan Muballigh/Muballighah yang diselenggarakan oleh MUI Kota Baubau di salah satu hotel, Sabtu (22 Agustus 2020).

Menurut AS Tamrin, dana hibah tersebut sangat pantas dan tepat sasaran serta jelas pemanfaatannya, mengingat MUI Baubau selama ini sangat fokus dalam pengembangan syiar keagamaan. Ke depannya juga diharapkan, lembaga-lembaga keagamaan terus membangun mental masyarakat Baubau.

yamaha

“Kita lihat sekarang ini terutama kaum milenial yang banyak kesandung narkoba, minuman alkohol oplosan, kekerasan dalam rumah tangga, hal ini karena pemahaman terhadap kesadaran terutama imannya hancur dan goyah,” ucapnya.

“Dan tentu saja dengan memberikan pemahaman kepada 100 orang muballigh/muballighah akan menyambungkan informasi yang didapatkan minimal di dalam habitatnya, misalnya di dalam keluarga, dalam komunitas,” sambung Walkot Baubau.

Turut hadir dalam penyerahan dana hibah, Kabag Kesra Setda Kota Baubau Laode Arsal, Anggota DPRD Baubau Muh. Akhdiyat Zamani, dan Masri B, peserta pelatihan muballigh/muballighah sebanyak 100 orang. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.