Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

MUI Mubar Tolak Gerekan People Power

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua MUI Kabupaten Muna Barat, Nawaji, S.Ag menyeruhkan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan gerakan people power yang digaungkan untuk menolak keputusan hasil Pemilu serentak 2019.

Sebab secara kelembagaan maupun pribadi, lanjut Nawaji, MUI tegas menolak gerakan people power, karena berdampak akan banyak berjatuhan korban baik luka-luka ataupun korban jiwa, terganggunya perekonomian masyarakat serta mengancam persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

“Saya harap pada umat beragama dan masyarakat agar tidak terprovokasi people power. Jangan sampai persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa terpecah cuma karena adanya pemilu,” kata Nawaji yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Mubar, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, setiap kompetisi pasti ada menang dan kalah. Olehnya itu dia juga mengajak kepada para peserta pemilu 2019 untuk tidak turut terprovokasi dan harus bijak menyikapi keputusan hasil pemilu nantinya.

Senada dengan itu, Sekretaris MUI Mubar, Subhan, turut menolak gerakan people power sebab dapat menyulut perpecahan antar kelempok masyarakat.

“Harusnya pasca pemilu yang dilakukan merajuk kembali persatuan antar kelompok masyarakat yang sebelumnya terpecah lantaran berbeda dukungan,” ungkapnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.