SUARA

Mulai 5 Maret Polda Sultra Gelar Operasi Keselamatan 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar apel pasukan operasi keselamatan 2018 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Sultra, Kamis (1/3/2018).

Apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dalam operasi keselamatan yang akan dilaksanakan pada 5 Maret sampai 26 Maret 2018.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan operasi ini merupakan operasi yang digelar rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terutama dalam berkendara yang taat, patuh, dan disiplin.

yamaha

“Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana ukuran personil dan sarana pendukung lainnya agar optimal, dalam operasi di lapangan kita harus bisa menjadi tauladan maupun contoh,” ujar Andap saat menyampaikan amanat upacara di lapangan Apel, Kamis (1/2/2018).

Sementara itu, Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra, menjelaskan pelaksanaan operasi keselamatan kali ini pelanggaran yang menjadi sasaran adalah pengendara yang melawan arus khususnya roda dua, menggunakan handphone saat berkendara dan mengemudi, berboncengan lebih dari dua orang serta pengendara dibawah umur seperti pelajar sekolahan.

“Operasi kali ini titik beratkan dalam tata tertib keselamatan berkendara, pelanggar akan kami berikan penindakan dan himbauan salah satunya terkait budaya melawan arus yang sangat membahayakan, karena masyarakat berpikiran jauh bila harus memutar balik sehingga memilih lawan arus,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.