Mulai Manuver Pilgub 2024, Ridwan Bae Bakal Gandeng Wakil dari Daratan

  • Bagikan
Ridwan Bae, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ridwan Bae, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kendati pemilihan kepala daerah masih jauh hari, Ridwan Bae sudah menyatakan diri bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Bahkan Ridwan sudah merencanakan dan melirik calon figur untuk dijadikan wakilnya. Kandidat yang akan digandeng menyasar sosok yang berasal dari daratan.

Mantan Bupati Muna dua periode itu menyampaikan bahwa tradisi politik Pilgub Sultra, berbasis dua aspek. Jika 01 dari Kepulauan (Muna dan Buton Raya) maka 02 dari daratan. Begitupun sebaliknya.

Hal itu menurutnya, telah menjadi kultur politik yang telah melekat dalam nalar masyarakat ‘Bumi Anoa’. Karena itu, ia bakal menggandeng wakil dari daratan sebagai kolega bertarung di Pilgub adalah keputusan strategis.

“Saya berasal dari Kepulauan. Maka 02 mesti berasal dari daratan. Untuk menghimpun kekuatan besar masyarakat dan keterwakilan serta perpaduan kepulouan dan daratan,” ujarnya, Kamis (15/04/2021).

Namun demikian, sosok yang bakal digandengnnya dalam Pilgub Sultta tersebut masih misteri. Mantan Ketua DPD I Golkar Sultra ini enggan menyebut nama figur yang bakal mendampinginya nanti.

“Pada prinsinpnya yang akan saya pinang sebagai 02, mesti punya elektabilitas tinggi dan penerimaan masyarakat sangat besar. Karena hal tersebut, yang menjadi poin mendasar untuk sebuah misi memenangkan pemilihan,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan