Muna Siaga 187.012 Personil Kawal Perayaan Idul Fitri

  • Bagikan
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, saat mengecek kesiapan pasukan pengamanan operasi Ramadniya 2017. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepala Kepolisian Resor Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga pimpin apel gelar pasukan operasi ramadniya 2017, jelang H-7 lebaran 1438 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan utama Mako Polres, Senin (19/6/2017).

Dalam apel Kapolres Muna, Agung Ramos Paretongan Sinaga, membacakan amanat Kapolri yakni apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Serta kegiatan pengamanan tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan kelancaran arus mudik dan arus balik.

“Khususnya bagi Satuan Wilayah (Satwil) yang mempunyai aplikasi layanan publik berbasis teknologi informasi agar di manfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan informasi maupun bantuan darurat,” Kata A. Ramos Sinaga didepan ratusan personil peserta apel yang terdiri dari personil Polres Muna, personil Kodim 1416/Muna, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, serta Pramuka.

Ditambahkan A. Ramos Sinaga, Operasi terpusat ramadniya 2017 akan di laksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil dari kepolisian serta dibantu stake holders terkait.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan