Munas Kadin di Sultra Mendapat Dukungan Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang ke VIII direncanakan akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 30 Juni 2021, mendatang.

Munas ini juga akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, ini pun mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat di Sultra.

“Dukungan publik Sultra mengalir, setiap hari ribuan orang memberi dukungan. Bukan hanya lewat WA, warga datang langsung ke Kantor Kadin Sultra memberikan support Sultra sebagai tuan rumah,” ungkap La Ode Rahmat Apity, Koordinator Media Center Munas Kadin, Kamis (3/6/2021).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Komisaris Bank Sultra ini, bagi masyarakat Munas Kadin merupakan momentum kebangkitan ekonomi di masa pandemi. Olehnya itu, kata dia, Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas support dari masyarakat.

“Pelaksanaan Munas Kadin tentu menjadi salah satu pemicu bagi kebangkitan dan ekonomi Sultra untuk warga dan para pengusaha,” terang Rahmat Apity, Kamis (3/6/2021).

Rahmat Apity menilai, jika Sultra sukses menggelar Munas Kadin tentu akan memberikan kepercayaan kepada para investor akan kesiapan Sultra dalam segala bidang. Sebab Sultra memiliki banyak potensi mulai dari sektor tambang, perikanan, pertanian, pariwisata, insdustri, dan lainnya.

“Kita juga punya aspal Buton. Nah sesuai harapan Ketum Kadin Sultra, pemerintah pusat bisa meluncurkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aspal Buton pada momentum pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia yang akan berlangsung di Kendari 30 Juni 2021,” sambung Rahmat.

Saat ini kata dia, panitia yang telah terbentuk dan terus bergerak bekerja secara marathon untuk mensukseskan acara tersebut. Bukan hanya itu, KADIN Sultra mempersilahkan pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana promosi.

“Jadi para pelaku usaha boleh ke kantor Kadin untuk berkordinasi secara teknis kami siap 24 jam,” jelasnya.

“Saya ingin menyampaikan sesuai arahan tegas dari pak Ketum, pelaksanaan Munas Kadin menerapkan prokes yang ketat. Kadin juga menyiapkan tim medis serta ambulance di setiap hotel peserta munas,” tutupnya.

Sementara itu, Roni salah satu pelaku UMKM di Kota Kendari menyambut gembira pelaksanaan Munas Kadin ini.

“Luar biasa Kota Kendari menjadi tuan rumah. Ini akan menjadi ajang promosi buat usaha kami,” katanya.

Hendra pelaku usaha lainnya mengaku akan mempromosikan hasil usaha mulai dari kerajinan tangan juga makanan tradisional.

“Munas ini kan seluruh pengusaha besar Indonesia hadir, termasuk menteri. Pokoknya harapan saya acara ini harus sukses terlaksana karena bisa mendongkrak perekonomian,” tandasnya. (Sumber: Humas Kadin)

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.