Pelantikan kapolri

Musorprov XIII KONI Sultra Diminta Lahirkan Pimpinan Berdaya Guna

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta untuk melahirkan pimpinan yang berdaya guna, berdaya guna dalam membina prestasi olahraga. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen KONI Pusat, Drs. Tb. Lukman Djayadi K Memos.

Kata dia, sehubungan dengan Musorprov, kiranya KONI Sultra mampu melahirkan pimpinan yang memiliki kemampuan dan membawa angin segar bagi kemajuan olahraga Sultra. Artinya, KONI Sultra harus dipimpin oleh seorang figur yang memiliki kemampuan leadership, manajerial yang mumpuni.

“Artinya, figur yang memimpin KONI Sultra mestinya mampu membawa induk olahraga daerah yang berdaya guna dan berhasil guna dalam membina prestasi olahraga,” ungkapnya, Rabu (16/10/2019).

Khusus berkenaan dengan PON Papua, KONI Sultra bersama stakeholders terkait khususnya pemerintah daerah segera menetapkan prioritas cabor pembinaan prestasi yang paling tepat. Kemudian induk olahraga Sultra agar segera mengintensifkan koordinasi dengan dengan seluruh anggota.

“Kemudian olahraga sebagai salah satu wahana yang paling mudah membaur dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Olehnya itu, KONI Sultra kami harapkan agar senantiasa mengaitkan tugas keolahragaan dengan kepentingan pembangunan dan karakter, utamanya dikalangan generasi muda,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, yang mengharapkan agar ketua KONI selanjutnya mampu meningkatkan prestasi olahraga kedepannya. Olehnya itu, ia meminta semua pengprov cabor dan KONI kabupaten/kota untuk bersatu untuk mengembangkan kemajuan olahraga daerah.

“Kami berharap pengurus KONI berikutnya memiliki semangat juang dan tekad dalam membina olahraga. Dengan demikian, prestasi olahraga Sultra bisa lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.