Musrenbang, Pemda Konawe Tagert Realisasi Anggaran Diatas 50 Persen

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe menggelar Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana kerja pemerintah daerah 2017, Rabu (30/3). Dalam acara tersebut, pemerintah kebanjiran usulan program dari berbagai kecamatan. Namun pihak Pemda yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa itu, berjanji akan merealisasikan usulan tersebut hingga 50 persen lebih.

yamaha

Wakil Bupati Konawe, Parinringi yang ditemui usai membuka acara mengatakan, pihaknya sudah merampungkan semua usulan mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Namun katanya, pihaknya masih akan melihat lagi jika ada usulan program yang tumpang tindih.

 

\”Programnya kita akan sinkronkan. Jangan sampai, usulan di Musrenbang ini saling tumpang tindih dengan program yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des. ). Makanya akan kami cek ulang. Sebab, kalau terjadi tumpang tindih antara program, nanti bisa jadi temuan lembaga audit,\” jelasnya.

Parinringin mengungkapkan, pihaknya akan berupaya merealisasikan hingga 50 lebih dari program yang diusulkan. Terlebih lagi, ia melihat usulan-usulan dari masyarakat juga banyak yang terkait sarana dan prasarana yang menjadi prioritas dari pihak Pemda.

 

\”Untuk program tahun 2017, kami lebih prioritaskan ke sarana dan prasarana. Misalnya, pembenahan gedung pendidikan, kesehatan dan sarana lainnya. Dan yang tidak kalah penting lagi adalah program kebudayaan. Kita punya cita-cita untuk menjadikan Konawe, khususnya Unaaha menjadi kota budaya. Kita suda memulainya dan akan teru digenjot,\” tandasnya.

 

Seperti diketahui, usulan program anggaran dari 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe sebanyak 1.373 usulan. Nilai dari usulan tersebut mencapai Rp1 triliun lebih. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa sendiri telah berjanji untuk merealisasikan sebagian besar program-program tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.