Pilkada koltim

Musyawarah Daerah ke II DWP Baubau, AS Tamrin Minta Pengurus Tingkatkan Peran 

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Menggelar Musyawarah Daerah II dengan tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’ di Aula Kantor Wali Kota, Palagimata, Kota Baubau, pada Sabtu, (21 November 2020).

Musyawarah tahunan ini Dharma Wanita Persatuan Baubau ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

AS Tamrin, mengatakan Dharma Wanita sebagai Ibu dari pegawai negeri tentu memiliki peran yang penting dalam mendampingi suaminya untuk sedemikian rupa melaksankan tugas sebaik-baiknya di ASN.

“Visi misi Kota Baubau menjadi kewajiban semua komponen, semua stakeholder untuk menyukseskan program kerja Pemkot. Termasuk Dharma Wanita juga harus mengambil bagian sesuai dengan perannya,” kata AS Tamrin(21/11/2020).

Untuk itu, kata Tamrin, program kerja dari Dharma Wanita sendiri harus selaras dan mendukung visi misi pemerintah.

Makan dari itu, AS Tamrin berpesan, agar dalam kepengurusan perlu adanya sifat kebersamaan bahu membahu dengan menerapkan nilai-nilai PO-5 yang dapat dijadikan pegangan, patokan, dan panduan dalam berorganisasi yaitu pomamasiaka, popiapiara, pomamaeka, poangka angkataka, pobinci binciki kuli

Ketua DWP Kota Baubau, Nanik Hindaryati Ningsih mengaku bahwa akan terus meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpinnya dan terus berupaya untuk bersinergis dengan visi dan misi pemerintah Kota Baubau yaitu maju, sejahtera, dan berbudaya.

Pilkada

Kemajuan dari segi kemajuan pembangunan kota, kata Nanik tentu dimulai dari sumber daya manusia yang baik, khususnya SDM Aparatur Sipil Negera. 

“Sebagai istri ASN tentu kita akan mendampingi suami. Selain mensupport suami, kita juga harus menjadi wanita yang cerdas berkualitas, karena hanya dengan kualitas seorang perempuan, maka dengan potensi itu kita bisa mendorong suami menjadi ASN yang produktif dan berinovasi dalam kinerjanya,” kata Nanik saat memberikan sambutan, Sabtu (21/11/2020).

(Baca juga: Musda DWP Buton ke-IV Wa Ode Sitti Haidar Zilfar Didapuk sebagai Ketua Baru)

Nanik juga mengajak seluruh pengurus DWP untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan menjalankan fungsi DWP untuk bersama beranjak dan semangat berkreatifitas dalam meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga DWP, istri-istri PNS, dan juga masyarakatnya dengan memberikan pelayanan kepada keluarga, lingkungan, dan masyarakatnya.

Hal tersebut, menurutnya, dapat direalisasikan diawali dalam internal organisasi DWP sendiri, yaitu mencintai dharma wanita persatuan dari hal yang paling kecil.

“Misalnya mencintai baju persatuan warna cream, bangga dengan logo dharma wanita, dengan begitu kesatuan dan persatuan diantara istri-istri PNS ini senantiasa kompak bersatu,” kata Nanik. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.