Napi Lapas Kelas IIA Kendari Digeledah, Puluhan Barang Telarang Ditemukan Petugas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Narapidana di Lapas Kelas IIA Kendari digeledah. Tidak hanya itu, kamar dan blok hunian ikut diperiksa petugas.

Aksi pemeriksaan dadakan pada Jumat (19/2) malam itu digelar sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban agar kondusif dan bersih dari peredaran barang-barang terlarang.

“Penggeledahan ini untuk meningkatkan pengawasan dan memininalisir masuknya barang terlarang, seperti narkoba, handphone, dan barang terlarang lainnya,” jelas Kepala Lapas Kendari, Abdul Samad dalam keterangan tertulis diterima Sultrakini.com.

Penggeledahan tidak hanya berfokus pada kamar hunian lapas, tetapi area blok disisir petugas gabungan kamtib dan KPLP serta pejabat strutur Lapas Kelas IIA Kendari.

Kantor Bulog Raha

“Semuanya kami sisir karena WBP (warga binaan permasyarakatan) di dalam cukup lihai jadi petugasnya harus lebih lihai,” ucapnya.

Betul saja, hasil penggeledahan petugas ditemukan puluhan barang terlarang milik napi, seperti handpone, cas handphone, kabel, pisau, kaca, dan headset. Barang temuan paling banyak adalah cas handphone, kabel. Semua temuan itu juga akan segera dimusnahkan.

Direncanakan, tindakan penggeledahan rutin digelar guna mencegah adanya barang-barang terlarang lainnya napi selama di lapas.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.