Iklan Clarion

Nasib Ernawati Setelah Ditemukan Terlantar di Halaman Masjid Raya Al Kautsar Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah viral di sosial media, Ernawati (40) seorang wanita yang ditemukan tergeletak seorang diri dalam kondisi sakit di halaman Masjid Raya Al Kautsar Kendari, akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.

Wanita asal Kelurahan Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini pertama kali diketahui oleh komunitas Kendari Peduli (KKP) dengan kondisi memprihatinkan. 

Saat ini Ernawati dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Namun sayang, wanita yang juga seorang janda ini harus rela kehilangan beberapa jari kakinya akibat lukanya tersebut pasca operasi.

Salah Seorang Anggota KKP, Nur menuturkan Erna terpaksa meningalkan rumah dan memilih tinggal di halaman Masjid Agung Kendari karena putus asa dengan kondisi penyakitnya yang semakin parah. 

“Awalnya dia tinggal bersama anak tirinya di Konda. Namun yang bersangkutan merasa tidak enak tinggal disitu karena anak tirinya itu juga menumpang di rumah orang lain dan akhirnya dengan diam-diam pergi meninggalkan rumah. Ernawati diantar ke masjid oleh tukang ojek, hanya bermodalkan bantal Ernawati memilih tidur ditempat tersebut,” tutur Nur kepada SultraKini.Com, Senin (8/1/2018).

Sejak ditinggal oleh Sang Suami yang telah meninggal, Ernawati hanya hidup seorang diri di Kota Kendari. Untuk bertahan hidup, wanita ini mencari peruntungan bekerja sebagai pengasuh bayi. Namun akibat luka yang dideritanya itu, Ernawati terpaksa berhenti dari pekerjaanya dan berpindah-pindah mencari tempat tinggal.

“Suaminya sudah lama meninggal sejak 2006 lalu. Ibu ini belum memiliki anak sehingga tidak ada yang urus dengan kondisinya yang sedang sakit,” katanya.

Semenjak fotonya tersebar di sosial media, banyak pihak yang menaruh simpati dan memberikan bantuan donasi kepada Ernawati. Hingga kini Ernawati masih berada di ruang bedah operasi RSUD Kota Kendari.

“Kami dari KKP masih terus memantau perkembangan kondisi ibu Ernawati untuk memastikan bahwa telah mendapatkan pertolongan medis. Namun dokter belum mengizinkan ibu Erna dijenguk, karena masih dalam ruang operasi,” terangnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.