Naskah USBN Tingkat SD Sederajat Mulai Terdistribusi di Sultra

  • Bagikan
Pendistribusian naskah USBN tingkat SD sederajat di Kabupaten Kolaka Timur oleh Unit Sabhara Polrestabes Makassar. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Naskah Ujian Sekolah Berbasis Nasional untuk Sekolah Dasar (SD) se-Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai disalurkan. Hal tersebut diungkapkan Perwira unit Sabhara Polrestabes Makassar, Ipda Winarno, saat menyerahkan naskah USBN di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kolaka Timur (Koltim).

“Kami berangkat melalui jalur laut dan dikawal dua orang aparat kepolisian bersenjata lengkap demi keamanan penyaluran naskah USBN,” jelas Ipda Winarno.

Pendistribusian naskah dimulai sejak Selasa (9/5) lalu dan tiba di Kabupaten Kolaka Rabu (10/5) kemarin. Naskah kemudian diteruskan ke Kabupaten Koltim, Kabupaten Konawe dan berakhir di Kota Kendari.

“Untuk naskah USBN Kolaka Utara (Kolut) dijemput pihak Polres Kolaka. Sementara untuk kabupaten lain yang tidak kami lalui, naskah USBNnya diambil di dinas pendidikan Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Sebanyak 149 SD dan Madrasah Ibtidaiyah serentak akan melaksanakan USBN mulai 15-17 Mei 2017.

Laporan: Hasrianty

  • Bagikan