Iklan Clarion

Nelayan di Buton Bakal Terima Bantuan Kapal

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 50 unit katinting dan unit kapal penangkap ikan tuna akan dibagikan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buton, Sudirman mengatakan anggaran bantuan lebih dari Rp 2 miliar ini dibagi dua anggaran, yakni sekitar Rp 400 juta untuk lima unit kapal dan sekitar Rp 1,6 miliar untuk 50 unit katinting untuk nelayan di tujuh kecamatan di wilayah Buton.

“Kita tinggal menunggu lelangnya saja pada April 2018 mendatang, kalau anggarannya, sudah ada,” kata Sudirman kepada sejumlah awak media, Rabu (7/2/2018).

Dijelaskannya, setelah proses lelang selesai, dilanjutkan dengan pembuatan kapal. Menurutnya, sebelum akhir tahun nanti, semua bantuan kapal dan katinting sudah bisa dibagikan kepada nelayan.

Sudirman berharap, setelah menerima bantuan tersebut, para nelayan menjaga dengan baik bantuan yang telah diberikan pemerintah tersebut sehingga kedepan bantuan juga bisa dirasakan oleh para nelayan lainnya di wilayah yang dikenal sebagai penghasil aspal itu.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.