SUARA

Nelayan di Konut Dapat Bantuan Alat Tangkap

SULTRAKINI.COM: KONUT – Wakil Bupati Konawe Utara Rauf menyerahkan 200 Paket bantuan alat tangkap ikan kepada Nelayan di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan, Senin (05/08/2016). Bantuan untuk 10 kelompok nelayan ini berupa pukat 200 unit, dan mesin katinting 30 unit yang diberikan kepada 3 kelompok nelayan di kecamatan Lasolo dan Kecamatan Molawe.

Dalam sambutannya pada penyerahan bantuan ini, Rauf mengharapkan bantuan alat tangkap ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan ini dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya. Rencananya Pemda juga akan memberikan bantuan kepada kelompok nelayan lainnya di tahun depan.

“Ada juga biasa di berikan bantuan namun, karena menginginkan yang praktis tidak mau digunakan sebagaimana mestinya, bantuan yang di berikan diperjual belikan,” katanya.

yamaha

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konut juga berharap agar bantuan Pemda tersebut mendukung pertumbuhan ekonomi di Konut. “Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat berguna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Joni Pajar mengungkapkan, bantuan yang diterima nelayan didanai APBD dengan anggaran sebesar Rp 350 juta. Bantuan ini merupakan bagian dari program pengadaan tahun 2016.

Atas diterimanya bantuan ini, Ketua kelompok Nelayan Sukses Bersama, Aswan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemda yang telah memberikan bantuan tersebut, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.