Nelayan Hilang di Perairan Cempedak Ditemukan Meninggal Dunia

SULTRAKINI.COM: Seorang nelayan Daswan (38) asal Kabupaten Konawe Selatan yang hilang di perairan Cempedak pada Minggu (29/11/2020), ditemukan meninggal dunia setelah hari ketiga pencarian.

Korban sebelumnya dikabarkan hilang saat hendak pergi memancing menggunakan Longboat di sekitar perairan pulau Cempedak  Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, perahu yang digunakan korban lebih awal ditemukan oleh Tim Operasi SAR bersama masyarakat dan aparat terkait yang turut dalam pencarian pada hari pertama pencarian, Senin (30/11), di perairan Desa Rokoroko sekitar 10 nautical mile arah Tenggara dari LKK dalam kondisi tidak ada korban diatas Longboat.

(Baca: Satu Orang Nelayan Dinyatakan Hilang di Perairan Cempedak)

Aris Sofingi mengungkapkan, pada operasi hari ketiga (Rabu, 02/12) Tim SAR yang dikerahkan dalam pencarian berhasil menemukan korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa (meninggal dunia).

“Pada pukul 15.30 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di  sekitar 500 meter arah utara dari LKK dan dievakuasi menuju rumah duka selanjutnya diserah terimakan kepada pihak keluarga korban,” ucap Aris, Rabu (2/12/2020)

Aris menambahkan, dalam proses pencarian korban, juga melibatkan unsur, Rescuer Basarnas kendari enam orang, Polsek Laonti satu orang, Masyarakat Nelayan 35 orang

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang pergi memancing disekitar perairan cempedak Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.