Netizen Keluhkan Pemadaman Listrik di Kolaka

  • Bagikan
Keluhan Netizen Kolaka di media sosial Facebook. (Capture: Wadhy Redland)

CITIZEN JOURNALISM

SULTRAKINI.COM: Aliran listrik di berbagai wilayah di Kabupaten Kolaka sering padam dalam beberapa hari terakhir. Kondisi ini menyulut kekecewaan masyarakat selaku pelanggan PLN. Terbukti dengan banyaknya komentar masyarakat di Grup Facebook \’Kolaka Hebat Kolaka Bisa\’, yang beranggotakan 7.345 orang warga Kolaka.

Keluhan ini bermula dari akun facebook bernama Any Aisyah yang menulis pada Senin (30/5/2016). “PLN tiada hari padam lampu trus, sdngkn PDAM sdah 4 hari air tdk mgalir ada apa dgn PLN vs PDAM ?” tulisnya. Status ini disematkan oleh admin grup.

Menurut pemilik akun Affan Dzaki, pemadaman listrik ini hanyalah akal-akalan PLN semata. Sementara akun Anwar Gendo menyoroti mahasiswa dan LSM yang tinggal diam.

“Mahasiswa, LSM tinggal diam padahal mereka adalah kontrol pablik yg sangat kuat,” kata Anwar Gendo. “Wakil rakyat juga diam,“ lanjut anwar dalam komentarnya.

Hingga Kamis (16/6/2016), sudah ratusan komentar keluhan dari netizen di grup yang dikelola oleh Awis Muhammad Idrawis tersebut.

Ada pula yang memposting ucapan terima kasih kepada PLN yang sesungguhnya sindiran. \”Terimah kasih PLN krn tlah memadamkan lampu pas orang berbuka puasa,\” sindir Githa Rizkhy dalam postingannya, Rabu (15/6/2016).

Sayangnya, komentar masyarakat tersebut belum mendapatkan tanggapan dari pihak terkait. Baik pihak PLN Ranting Kolaka maupun anggota DPRD setempat yang diketahui merupakan anggota grup Facebook tersebut.

 

CitizenS: Wadhy Redland ([email protected])

 

Redaksi SULTRAKINI.COM menerima kiriman artikel citizen journalism (jurnalisme warga), barupa info, berita, maupun foto seputar wilayah Sulawesi Tenggara. Pembaca dapat mengirimkan artikel/foto melalui email: [email protected] atau [email protected]. Kontributor artikel/foto kami menyebutnya CitizenS (jurnalisme pembaca SULTRAKINI)

  • Bagikan