SUARA

Niat Bantu Suami, Erna Malah Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang ibu rumah tangga di Desa Paku, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe bernama Erna (32) meninggal setelah tertimpa pohon kelapa pada Minggu (6/5/2018), sekira pukul 09.30 Wita.

Peristiwa itu terjadi saat suami korban bersama warga sedang menebang pohon kelapa di belakang rumahnya. Namun nahas, korban yang berada di sudut pagar sambil bermain telepon genggam dengan menggunakan headset tertimpa pohon tersebut.

Kapolsek Bondoala, AKP Muhamad Alka melalui Kasubdit PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan awalnya peristiwa terjadi di luar dugaan karena merasa telah aman dengan posisinya yang jauh dari titik jatuhnya pohon yang akan ditebang.

yamaha

“Saat pohon kelapa itu akan ditebang menggunakan Senso oleh suami korban, warga lainnnya yang ikut membantu menarik tali yang telah diikatkan ke batang pohon tersebut. Korban juga ikut membantu dengan mengambil posisi disudut pagar sambil bermain handphone dan menggunakan headset. Pada saat pohon itu tumbang, mengenai pohon kelapa yang satunya. Suami korban sempat berteriak untuk menghindar, namun tidak didengar oleh korban. Akhirnya pohon kelapa tersebut mengenai korban,” ujar Dolfi kepada SultraKini.Com, Senin (7/5/2018).

Dolfi menambahkan, peristiwa tersebut telah tuntas dan diselesaikan secara kekeluargaan, sementara korban telah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Paku, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra.

“Pihak keluarga sudah menyelesaikan persoalan tersebut dan hal ini dianggap sebagai musibah. sehingga tidak dilanjutkan ke rana hukum,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.